Kamis, 27 Juni 2013

Penyakit Absurd Season I

Ok sesuai janji gw, gw bakalan Update cerita Absurd gw lagi... Sebenernya gw mao Update pas Satnite nanti, karena kebetulan Satnite nanti gw mao nemenin kakak gw dan gw takut gak sempet Upload Cerita gw Ya Udah sekarang aja gw Updatenya.. Lagipula sekarang kan malem jumat, Sunah Rasul juga bro kalo update ceritanya sekarang... hehehe.. 




Kali ini gw mao share kisah ke Absurd an penyakit yang pernah gw Miliki, dia tidak lain adalah Ya Aku.. Eh bentar, itu kayak judul lagu.. Lagu siapa yah? #MikirKeras.. Ahaaaa.. Gi, stop it, balik ke topik. Hahaha.... tadi sampai dimana gw? Oh yah penyakit yang pernah gw miliki, iya iya iya penyakit itu namanya Gondongan...
Nah loh bingung kan luh itu penyakitnya? Gw juga bingung kenapa ini penyakit bisa menyerang gw. Dan selama ini gw juga gak tau nama penyakitnya yang gw alamin itu, karena emang penyakit itu sumpah bikin gw mengalami perubahan Hidup ....  dan penyakit itu menyerang gw di saat kondisi gw lagi pirma.. eh bentar kok pirma yah? Mirip sama nama temen gw pas SMA, hahaha. Maksud gw prima. Kenapa bisa prima? Jadi, konon pada zaman mesir kuno ada anak yang senang bermain kartu.. ç= makin lama gw makin absurd dah ceritanya... hahaha, ok ok.. gw langsung aja jelasin ceritanya..

Jadi kejadian ini berawal di awal tahun 2008 tepatnya di pagi hari sesudah malam tahun baru. Nah gw inget banget waktu itu, gw sama kakak, dan adek gw ngerayain Tahun Baru. ç cieeeee Tahun baruannn, mao dong ikut niup terompetnya... Gi udah stop OOTnya, sekali lagi cerita terompet nanti gw suruh lu tiup Tanjidor noh, biar kejepit kayak si Atun di Film si Doel.. haha.. Jadi seperti yang gw bilang, kalo gw sama kakak dan adek gw jalan-jalan keliling Jakarta. Gw agak lupa kronologinya, yang pasti sih gw inget kalo gw keliling jakartanya gak jalan kaki. Hahaha.
Yeah, jakarta bener-bener nyaman banget, gimana gak nyaman? Soalnya jalan jakarta yang terkenal dengan macetnya pas gw alamin kejadian itu sih jalanan jakarta udah serasa milik gw sendiri. Eh bentar deh, gw ngapa omongin masalah jalanan jakarta yah? Welehh lama lama gw suruh cium si kumis juga nih yang nulis.. hahaha
Skipp aja, gw sama kakak dan adik gw jalan ke E* Plaza jakarta. Dan you know, everybody changing. Eh mangap, maksud gw, ini kali pertamanya gw maen ke mall yang menurut gw wah banget. Bayangin aja waktu itu gw naek burung biru terbang. Eh maaf maksud gw naek taksi, dan biasanya gw kalo buka pintu taksi yah gw buka aja pintunya sendiri, Cuma di sini beda banget. Itu pintu taksinya kebuka sendiri.. hiiiiii takut gw jadinya pintu taksinya bisa terbuka sendiri. Hahaha, maksud gw itu pintu taksinya di bukain sama Security Mallnya gitu. Dan itu gw agak sedikit norak dan udik, karena emang itu kali pertamanya gw di bukain pintu sama orang yang gak gw kenal sedikitpun siapa dia. Haha ok skipp langsung aja, pas pertama gw liat ini mall, gw kagum banget, Interiornya yang bikin nyaman sama Fasilitasnya yang menurut gw Klop banget..  dan gw tanya ke kakak gw yang pertama
K=Kakak, G=Gw.
G: Kak, ini mall keren amat yah? Lu ngapa ajak gw ke tempat beginian sih.. malu asli gw..
K: yah, elu biar gaul gi, makanya gw ajak ke tempat ini. Liat noh penampilan mereka gak kayak lu, nah coba penampilan lu? lu mirip sama masteng pasar malem..
G: (dalem hati gw, Kampretnyos nih kakak gw, jadi selama ini setelan gw kayak Mastengggg. Ohmygodsss. What the hells,), iya gw emang kayak si masteng. Tapi bentar dah kak, lu ngapain dah ajak gw ke sini , gak biasanya lu ngajak gw ke tempat kayak gini. Kan lu kalo belanja berduaan mulu tuh sama si Desi (Ohyah desi ini adalah kakak kedua gw, dan gw lagi conversation sama kakak pertama gw)
K: Yeh udah lu ikut aja, berisik amat lu yah. Nanti gw gak kasih makan enak luh?
G: (Wah makan enak, makan apaan yah, mungkin gw bakalan makan Crispy Kentang atau Coklat rasa Pisang gumam gw) Iye iye, abisnya gw penasaran aja lu ajak gw ke tempat beginian.
K : .............
G: Kampretnyos gw di diemin sama kakak gw, dalem hati gw.
Dan gw gak hirauin kakak gw yang ngacangin gw, yang jelas nanti gw mao makan enak. Hahaha. Dan pas gw lagi melamun ada satu tempat yang bikin gw gak bisa merem, tempat itu adalah Jrengggg Geledak Geleduk Cetarrrrrrr Membahana. <= Lebay yah, tempat itu adalahhhhhhhhhhhhhhhh,, Cafe Hard Rock Jakarta men,, Oh men, shittt men shittt, damn it, itu tempat yang bikin gw mangap ngeliatnya dan lu tau gak? Tau gak? Tau gak sih luuuuuuu? Pas gw mangap itu ada serangga yang masuk ke mulut gw, kampret banget kan. Alhasil mulut gw jadi goa buat itu serangga. Damn it, tapi gak peduliin serangga mao tinggal di mulut gw, yang pasti sih gw berangan angan pas ngeliat Cafe Hard Rock itu, suatu saat gw bakalan bisa perform di sini, karena emang ini tempat menurut gw berkelas banget, bayangin aja, dari segi Interior yang gw perhatiin tempat ini enak banget buat di jadiin tempat Nongkrong dan pokoknya Klop banget lah menurut gw kalo misalkan tempat ini jadi tempat Perform gw nanti, pas gw lagi berangan-angan, tiba tiba pundak gw di tepok oleh sosok wanita berambut panjang dan memakai High Heels. Dia adalahhhhhhhh kakak gw si Desi. Damn it, kak lu tuh udah bikin angan angan gw buyar, tau gak sih lu. (gumam gw), dan si Desi bilang ke gw.
D= Desi. G= Gw
D: Gi, ngelamun aja lu. Entar di peluk cewe luh. Sini deh bentar.
G : (Anjir, kakak gw koplak masa iya gw ngelamun doang bisa di peluk sama cewe, di peluk Badut iya. Hiii kok badut sih) Apaan kak?
D : sini, nanti kan kita mao kasih hadiah ke si Babeh, (ohyah di keluarga gw, bokap itu di panggil babeh.) nah kita mampir dulu ke Stand Cr*cs. Nanti gw minta tolong sama lu yah gi?
G: (Cr*cs? waktu itu nama Cr*cs sedikit asing buat gw, setau gw Cr*cs= Crocodile yang berarti buaya, masa iya bokap gw mao di kasih Buaya sama kakak gw gak mungkin kan). Hah minta tolong apaan dah?
D: Nah kan ukuran kaki elu sama si babeh sama. Nanti tolong di cobain yah sendal yang mao di beli di Stand Cr*cs.
G: Ohh, ok dah sip.. (Jadi ternyata Cr*cs itu adalah nama Brand Sendal yang mao di beli sama kakak gw. Dan gw penasaran kenapa kakak gw dateng jauh ke Mall ini Cuma beli sendal).
Dan perjalanan gw sama kakak dan adik gw, sampai juga di stand Cr*cs. Dan gw sempet kagum juga, kagum sama sandal Cr*cs ini, karena pertama dari desainnya agak sedikit beda sama sendal yang biasa gw pakek. Ya iyalah gw biasa pakek sendal jepit dimana sendal gw selalu ilang kalo abis Jumatan. Ngenes banget kan? Ok skipp aja cerita sendal jepit gw itu, dan sampai dimana gw cerita? Oh yah. Gw terkagum sama stand Cr*cs, gimana gw gak terkagum, sendal yang mao di beli ini harganya hampir 1 juta. Oh my godddsss, gw Cuma bisa bengong ngeliatnya.. pas gw lagi liat-liat sendalnya ada yg bikin gw heran. Ini sendal harganya sampe jutaan, siapa yang mao beli yah? Gw aja pastinya males, pertama karena emang gw menderita Kanker akut alias Kantong Kering kalo ngeliat barang mahal dan yang kedua gw juga mikir puluhan kali, buat apaan beli sendal ini, mendingan gw makan sama cewe gw, gumam gw waktu itu (ohyah waktu itu gw sempet deket sama Mantan gw, cerita soal dia nanti aja yah gw jelasin. Hoho). Dan selagi gw ngeliat liat sendal itu. Gw di panggil sama Desi,
D= Desi ; G= Gw ; K=Kakak
D: Gi, sini dah.
G: gw langsung bergegas, dan menghampiri kakak gw yang makek High Hels itu.
D: Lu cobain yah ini sendal, cocok gak di kaki lu?
G: hah, yang ini kak? Masa warnanya coklat sih? Udah mirip sama buaya beneran jadinya, warna item aja kak (yeah kebetulan emang gw selagi SMA itu suka banget sama warna hitam karena emang gw pecinta Musik Rock N Roll, dimana musik ini beridentik dengan pakaian yang serba hitam) keren kali, jadi si babeh nanti udah mirip kayak Elvis. Hahaha
D : heh lu sama orang tua, ngeledek aja. Udah cobain dulu ini sendalnya.
G: yah elu kak, elvis kan keren. Ya udah mana sini sendalnya. (Langsung aja gw sodorin kaki gw ke muka kakak gw, eh salah maksud gw ke sendalnya).
D: nah, pas kan? Gimana, enak gak gi sendalnya?
G: Iya kak pas banget, enak banget kak sendalnya ini kaki gw berasa gak pakek sendal dah kak (emang bener pas gw pakek ini sendal bener-bener gw ngerasa gak makek alas kaki, enteng banget sendalnya dan 1 hal lagi ini sendal  lembut banget di kaki gw, gak seperti sendal jepit yang gw pakek, dimana sendal jepit gw pakek itu MutiFungsi, disaat gw di kerubungin sama anjing, sendal gw bisa jadi senjata buat ngelindungi gw dari anjing anjing gila. Hahaha ). Cuma longgar banget ini sendal di kaki gw, yang pas aja kak carinya biar gw makeknya gampang. Hahaha
D: (Noyor kepala gw), behh enak aja, orang ini sendal buat si babeh, lu mao emang? Beli lah sendiri.....
G : (Kampretnyoss gw di kemplang sama kakak gw), yah kak, gw kan belom kerja. Lagipula ini sendal juga harganya bisa bikin gw harus puasa 3 tahun .
D: yah itu sih DL, hahaha, ya udah gw bayar dulu.
Dan gw sih ikutin kakak gw yang mao bayar sendalnya ke kasir. Dan beginilah percakapannya.
M= Mba-mba Kasir, K= Kakak. G= gw
M: Ini kak jadi totalnya 750 ribu rupiah.
Gw: Gila, ini sendal harganya jadi 750 ribu. Gumam gw.
K: Oh yah  mba, kan saya dapet voucher potongannya 25%, nah jadi ini sendalnya berapaan yah?
M: oh bentar yah kak, bisa di lihat gak vouchernya?
K : ini mba Vouchernya. Kakak gw langsung kasih voucher dan duitnya.
G: (gw Cuma bisa geleng geleng kepala, gimana engak, bayangin aja men, ternyata kakak gw orang yg gila juga dalem hal shooping. Terus yang kedua, kakak gw maniak Diskon. Welehhh itu gw juga bingung kakak gw dapet voucher potongan diskonnya dari mana. Dasar wanita kalo barang diskon cepet banget di samber, hahaha). Kak lu dapet vouchernya darimana dah? Gw heran sama lu, ini beli sendal sampe setengah juta, gak sayang apa?
K: gi, kalo buat orang tua itu jangan setengah-setengah ngasihnya. Lagipula duit segini mah gw bisa cari lagi gi, jadi kalo lu udah kerja inget sama orang tua luh, jangan pelit, kalo lu sering ngasih sama orang tua elu, rezeki elu lancar gi.. Insya Allah
G: Iye kak, iye.. (tau gak lu?? Tau gak lu??  Tau gak?????? Itu tadi kata katanya bikin gw jadi gimana gitu, nusuk banget di hati gw, ternyata kakak gw walaupun seneng shooping, dia sama duit gak sayangan orangnya, apalagi sama orang tua gw. Bener sih kata dia, rezeki kakak gw emang ada aja tuh jalannya. Gw juga heran)
K: ya udah abis ini kita ke Restoran gi, lu belom pernah makan stick kan?
G: Hah? Apaan kak? Stick? Maksud lu nugget kak?
K : Bukan bloon, udah lu ikut aja. Pokoknya nanti di jamin kenyang dah.....
G: oke dah kak, (sialan gw di bilang bloon, gw emang udik tapi gw gak bloon, kampretttnyoss emang kakak gw).
M: ohyah kak, ini sendalnya dan ini struk belanjanya, makasih yah kak udah belanja di sini.
K: ayo gi, kita ke Restoran. Lu mao makan stick kan?
G: ok kak, tancappp....



Dan gw sama kakak dan adik gw langsung ninggalin stand Cr*cs tadi, Cuma pas gw ninggalin stand itu gw liat kiri kanan gw, di sana ada tempat maen Bowling. Dan lu tau? Gw liat di sana ada anak kecil lagi maen bowling, gw kurang tau umur berapa pastinya, tapi kisaran umur 8-10 tahunan. Dan gw liat anak kecil itu gelindingin bola bowlingnya, dan apa yang terjadi saudara saudara? Iya anak kecil itu berhasil memasukan bolanya ke dalam gawang dan 1-0 untuk kedudukan sementara. <= bentaran dah, ini gw cerita tentang anak kecil yang maen bola bowling apa bola sepak sih? Absurd banget nih gw. Hahaha. Ok sipp, yang jelas sih itu anak kecil Cuma sisain 2 Pin dan itu menurut gw It’s amazing banget, secara gw aja kalo maen bowling di game sering kalah sama adek gw, apalagi kalo maen bowling di dunia nyata. Bisa jadi bolanya gw bawa pulang terus gw maen bekel dah di rumah pakek bola bowlingnya. Loh kok sekarang nyambung ke bola bekel? Absurd lagi nih, hahaha. Ok sip, Saya Prihatin dengan kondisi saya yang tidak bisa bermain bola bowling di dunia game, jadi saya akan mengerahkan seluruh otak dan tenaga, serta raga saya bekerja keras untuk bisa bermain bowling, eh bentar ini gw ceritanya kok kayak Pidato Presiden yah? Absurd lagi ini gw...
Ok skipp aja, gw sama kakak dan adik gw langsung pergi ninggalin Mall yang waktu itu di benak gw masih It’s Amazing.. dan gw naek taksi, Cuma sedikit beda kali ini taksi yang gw naekin, bukan karena gw naek Elang terbang lagi, tapi kali ini supir taksinya agak sedikit bawel. Gimana gak bawel, itu kakak gw di ajak ngobrol ngelantur sama supir taksinya. Dan gw sih gak hirauin, emang kondisi gw waktu itu sedikit lelah, karena malam tahun baru yang gw lewatin waktu itu jadi malem yang panjang. Dan gw emang kurang istirahat karena gw bergadang gak jelas. Dan gw tertidur di taksi itu, karena rasa lelah yang gw alamin saat itu gak terbendung lagi.
Dan saat gw bangun tiba tiba.........................................




2 komentar:

  1. nihh komen gw. bingung gw judulny penyakit absurd trus ceritain godongan ujung2nya cerita malem tahun baru.. jadi bingungg maksud tujuan crta dari judul lo itu apa.. terlalu banyak OOTnya bro..
    D= Desi ; G= Gw ; K=Kakak
    D: Gi, sini dah.
    G: gw langsung bergegas, dan menghampiri kakak gw yang makek High Hels itu.
    D: Lu cobain yah ini sendal, cocok gak di kaki lu?
    G: hah, yang ini kak? Masa warnanya coklat sih? Udah mirip sama buaya beneran jadinya, warna item aja kak (yeah kebetulan emang gw selagi SMA itu suka banget sama warna hitam karena emang gw pecinta Musik Rock N Roll, dimana musik ini beridentik dengan pakaian yang serba hitam) keren kali, jadi si babeh nanti udah mirip kayak Elvis. Hahaha
    D : heh lu sama orang tua, ngeledek aja. Udah cobain dulu ini sendalnya.


    disana ada d itu kk lo yang desi, trs g itu gw yaitu lo sendiri, dan 1 lagi maksudny kakak itu kk lo yg 1 nya lagi kan. tapi kok dalam percakapanny ga ada yah yg kakak = k itu. kalo ga ada jgn di tampilin itu ket si k = kakak itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ok, makasih mbe buat masukannya, next time gw kirim naskah gw dulu sebelom di Upload,,, yah gw kan ceritain dari A-Z, gak seru juga kalo gw cerita langsung to the point.. Ok sekali lagi makasih yah buat masukannya.. =D,

      Hapus